Sticky Sidebar

TRUE

Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Berita:

latest

Sulit Mau Daftar PPDB ke MAN 1 Sambas? WA Saja...

Berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Sambas, masa penerimaan secara resmi akan dimulai pa...



Berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Sambas, masa penerimaan secara resmi akan dimulai pada tanggal 6 Mei – 2 Juli 2020, baik secara online maupun manual. Kendatipun demikian, seluruh calon peserta didik MAN 1 Sambas yang sudah mendaftarkan diri via Google Form, datanya sudah direkap oleh Panitia PPDB dan tidak perlu lagi untuk mendaftarkan diri via online. Hanya saja, validasi atau verifikasi kesungguhan calon peserta didik yang sudah mendaftar tersebut baru akan difinalisasi dan dinyatakan diterima sebagai Peserta Didik MAN 1 Sambas jika telah menyerahkan berkas secara langsung kepada Panitia PPDB MAN 1 Sambas sejak 6 Mei – 2 Juli 2020 di Sekretariat Panitia MAN 1 Sambas, Jalan Raya Sejangkung, Kawasan Pendidikan Tinggi, Desa Tanjung Mekar Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas.

Adapun berkas atau dokumen yang harus diserahkan oleh Calon Peserta Didik, adalah:
  1. Formulir pendaftaran, formulir pilihan peminatan, dan surat pernyataan siswa dan orang tua/wali yang telah diisi;
  2. Fotokopi ijazah/STTB yang telah diisi sebanyak 1 lembar;
  3. Surat Keterangan Kelulusan Sementara yang asli sebanyak 1 lembar; (bagi calon peserta didik yang belum menerima ijazah/STTB)
  4. SHUAMBN yang asli sebanyak 1 lembar (bagi calon peserta didik dari MTs);
  5. Fotocopy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar;
  6. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Orang Tua/Wali sebanyak 1 lembar;
  7. Fotocopy Laporan Hasil Belajar (Raport) Semester 3 s.d 5 sebanyak 1 rangkap;
  8. Fotocopy Akta Kelahiran atau Surat Keterangan Lahir sebanyak 1 lembar;
  9. Fotocopy piagam penghargaan sebanyak 1 lembar (bagi calon peserta didik yang memiliki prestasi tingkat provinsi atau nasional) dan;
  10. Fotocopy Kartu Indonesia Pintar (KIP)/ Program Keluarga Harapan (PKH)/ Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)/ Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sebanyak 1 lembar (bagi calon peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi kurang mampu).
Semua berkas tersebut dimasukan dalam Map Plastik Bussines File atau Snelhecter Plastik berwarna Merah dan diserahkan kepada Panitia sesuai jadwal jam kerja. Bagi Calon Peserta Didik yang belum memiliki kelengkapan berkas, dapat disampaikan atau ditanyakan langsung kepada Panitia saat menyerahkan berkas. Teknis peyerahan berkas secara manual harus mengacu pada Standar Kesehatan di masa Covid 19 dengan mengindahkan Social / Physical Distancing.


Untuk mempermudah Calon Peserta Didik mendapatkan Formulir dan Surat Pernyataan, bisa langsung di download pada Website www.mansambas.sch.id atau bergabung dalam WhatsApp Group (WAG) PPDB Online MAN 1 Sambas. Segala hal terkait penjelasan Penerimaan Peserta Didik Baru, dapat ditanyakan langsung kepada Admin WAG PPDB Online MAN 1 Sambas yang terdiri dari tiga orang panitia, yaitu: Dr. Adnan, S.Ag., M.S.I., Indi, S.Sos.I, dan Riki, S.Pd. Calon Peserta Didik yang sudah mendaftar via Online dan menyertakan Nomor WhatsApp, Admin akan langsung memasukan Nomor WhatsApp tersebut ke dalam WAG. Sementara bagi Calon Peserta Didik yang belum mendaftarkan diri via Online dan ingin mendaftar via WhatsApp sekaligus bergabung di WAG PPDB Online MAN 1 Sambas, dapat menghubungi langsung Bapak Riki, S.Pd. melalui WA 0857-8731-2983.



Tidak ada komentar