Berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Sambas, masa penerimaan secara resmi akan dimulai pa...
Berdasarkan Petunjuk Teknis
(Juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Sambas, masa penerimaan
secara resmi akan dimulai pada tanggal 6 Mei – 2 Juli 2020, baik secara online
maupun manual. Kendatipun demikian, seluruh calon peserta didik MAN 1 Sambas
yang sudah mendaftarkan diri via Google Form, datanya sudah direkap oleh
Panitia PPDB dan tidak perlu lagi untuk mendaftarkan diri via online. Hanya saja,
validasi atau verifikasi kesungguhan calon peserta didik yang sudah mendaftar
tersebut baru akan difinalisasi dan dinyatakan diterima sebagai Peserta Didik
MAN 1 Sambas jika telah menyerahkan berkas secara langsung kepada Panitia PPDB
MAN 1 Sambas sejak 6 Mei – 2 Juli 2020 di Sekretariat Panitia MAN 1 Sambas,
Jalan Raya Sejangkung, Kawasan Pendidikan Tinggi, Desa Tanjung Mekar Kecamatan
Sambas Kabupaten Sambas.
Adapun berkas atau dokumen yang
harus diserahkan oleh Calon Peserta Didik, adalah:
- Formulir pendaftaran, formulir pilihan peminatan, dan surat pernyataan siswa dan orang tua/wali yang telah diisi;
- Fotokopi ijazah/STTB yang telah diisi sebanyak 1 lembar;
- Surat Keterangan Kelulusan Sementara yang asli sebanyak 1 lembar; (bagi calon peserta didik yang belum menerima ijazah/STTB)
- SHUAMBN yang asli sebanyak 1 lembar (bagi calon peserta didik dari MTs);
- Fotocopy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar;
- Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Orang Tua/Wali sebanyak 1 lembar;
- Fotocopy Laporan Hasil Belajar (Raport) Semester 3 s.d 5 sebanyak 1 rangkap;
- Fotocopy Akta Kelahiran atau Surat Keterangan Lahir sebanyak 1 lembar;
- Fotocopy piagam penghargaan sebanyak 1 lembar (bagi calon peserta didik yang memiliki prestasi tingkat provinsi atau nasional) dan;
- Fotocopy Kartu Indonesia Pintar (KIP)/ Program Keluarga Harapan (PKH)/ Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)/ Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sebanyak 1 lembar (bagi calon peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi kurang mampu).
Semua berkas tersebut dimasukan dalam
Map Plastik Bussines File atau Snelhecter Plastik berwarna Merah dan diserahkan kepada Panitia sesuai jadwal
jam kerja. Bagi Calon Peserta Didik yang belum memiliki kelengkapan berkas,
dapat disampaikan atau ditanyakan langsung kepada Panitia saat menyerahkan
berkas. Teknis peyerahan berkas secara manual harus mengacu pada Standar
Kesehatan di masa Covid 19 dengan mengindahkan Social / Physical Distancing.
Untuk mempermudah Calon Peserta
Didik mendapatkan Formulir dan Surat Pernyataan, bisa langsung di download pada
Website www.mansambas.sch.id atau
bergabung dalam WhatsApp Group (WAG) PPDB Online MAN 1 Sambas. Segala hal
terkait penjelasan Penerimaan Peserta Didik Baru, dapat ditanyakan langsung
kepada Admin WAG PPDB Online MAN 1 Sambas yang terdiri dari tiga orang panitia,
yaitu: Dr. Adnan, S.Ag., M.S.I., Indi, S.Sos.I, dan Riki, S.Pd.
Calon Peserta Didik yang sudah mendaftar via Online dan menyertakan Nomor WhatsApp,
Admin akan langsung memasukan Nomor WhatsApp tersebut ke dalam WAG. Sementara
bagi Calon Peserta Didik yang belum mendaftarkan diri via Online dan ingin
mendaftar via WhatsApp sekaligus bergabung di WAG PPDB Online MAN 1 Sambas,
dapat menghubungi langsung Bapak Riki, S.Pd. melalui WA 0857-8731-2983.
Tidak ada komentar